Because woman in our entire history never fall for that! (Yeah, sure...)

September 28, 2014

Harusnya gue nulis tentang masalah demokrasi di Indonesia yang lagi rusuh dibuat DPR, tapi you already know my opinion on my facebook page, so yeah I'm not gonna discuss it more further.

-
Mrs. and Mr. Currie



Victoria and Albert



Beberapa minggu kemaren temen gue ada tuh yang curhat, nanya ke gue,"Gimana pendapat lu, kalo gue tiba-tiba jadian sama cowok yang umurnya beda jauh?"

Gue bilang ke dia, yah nggak masalah sih. Urusan gue apa kan sama hal pribadi orang? Nggak ada juga sebenarnya. Tapi gue ngerti kenapa dia merasa perlu menanyakan hal itu ke gue saat itu. Sebentar lagi kita akan lulus dan meninggalkan kampus, di tempat kerja mungkin bakalan ada office romance, dan mungkin saja orang bisa memiliki ketertarikan pada satu sama lain meski terpaut gap umur.

Gue mengerti banget kenapa di doi nanyain hal gitu dan rada insekyur. Soalnya biasanya kita cenderung mikir kurang positif juga sama mbak-mbak cantik yang gandengan sama om-om buncit di mall. Dan kita mikir, amit-amit deh kalo kita jadi kayak mbak-mbak itu.

Well, gue percaya temen gue bukan cewek seperti itu. Meski misalnya dia adalah cewek seperti itu juga, itu bukan masalah bagi gue. Dia bakal tetep jadi temen gue. 

Sebenarnya gue yakin doi bukan tipe gold digger, tapi tipe cewek baik-baik kayak kita seneng sama cowok yang dewasa. Cowok dewasa itu berarti dia bisa ngehargain hal-hal kecil di sekitar dia, bisa diajak diskusi, bisa juga mengayomi, kalo kata istilah D itu 'ngemong'. Dan salah satu indikator dewasa adalah umur. Tapi bukan berarti orang yang umurnya lebih tua daripada kita adalah orang yang dewasa. Karena dewasa itu lebih kepada aspek emosional.

Yang lucunya kemaren, gue nontonin lagi episode New Girl season 2 episode 19 pas si Jess lagi curhat sama Cece.

Jess : I WANT HIM! I want him... bad. WHAT IS THIS? I think Nick being ambitious and driven about the bar (Nick's Job as bartender in a bar) is making me want him... more. Is that, like, a thing?

Cece : No, No woman's ever been attracted to power and success. ( Paling seneng gue kalo si Cece ngejawab Jess pake sarkasme)

So, buat para cowok-cowok mungkin bisa banget bikin cewek jatuh cinta dengan menceritakan cita-cita, passion, dan mimpi kalian atau rencana kalian 5 tahun ke depan. Gue nggak paham dengan diri gue sebagai cewek, tapi kita suka banget obrolan 'rencana masa depan'.Obrolan kayak gitu bisa ngebantu kita juga untuk ngelihat apa sebenarnya lo adalah Man with Plan atau enggak.

Edith and Tolkien

Kayak kata abang-abang hitman system, Don't be yourself! Be your better self instead!
Atau kata Tulus, "Jangan cintai aku apa adanya, jangaaaaannnn... Tuntutlah sesuatu, biar kita jalan ke depan."

Dan gue rasa gue suka sama cowok yang bisa gue ajak diskusi panjang lebar tentang semua hal. Pernah tuh, gue ketemu cowok cakep di rumah duka (Iya, sedih banget kan ketemunya di rumah duka). Kita ngomongin semua hal, mulai dari teori big bang, kehidupan, kematian, teori fisika kuantum, masalah sosial, agama, budaya, alien, global warming as a fraud dan dunia ke tujuh sampai efek pil halusinogen dan mujizat . Tapi kita lupa kenalan. GUE ENGGAK TAU NAMANYA SIAPA SAMPE SEKARANG. Padahal, siapa tau dia bisa gue jadiin partner buat ngomong... sedih emang.

Kaya kalimat-kalimat bijaksana di path, " Cari partner hidup yang bisa diajak diskusi, soalnya pas lu udah tua dan nggak bisa ngapa-ngapain lagi, lu cuma bisa ngomong berdua."





Yang lagi fokus skripsi,

Yoan 

You Might Also Like

0 comments